-->

Mau nyaman saat mendaki? Bawalah 7 Minuman Ini Saat Mendaki Gunung!




Mau nyaman saat mendaki? Bawalah 7 Minuman Ini Saat Mendaki Gunung!
Haii selamat datang dan terimakasih sudah mengunjungi blog expedisigunung. Kali ini expedisigunung akan membahas topik tentang “Mau nyaman saat mendaki? Bawalah 7 Minuman Ini Saat Mendaki Gunung”.

Saat kita mendaki gunung pastinya akan menguras banyak tenaga pada tubuh. Oleh karena itu kita perlu menjaga hidrasi pada tubuh agar tidak terjadi dehidrasi yang tentu akan berbahaya mendaki gunung. Beberapa jenis minuman mempunyai khasiat tersendiri bila dikonsumsi seperti untuk menghangatkan badan,menjaga stamina tubuh dan lain lain.

 Nah selain air mineral yang cukup,expedisigunung mau bebebagi tips nih tentang 7 Minuman yang cocok dibawa mendaki gunung dibawah ini:

1. Susu bubuk/susu kental manis

Minuman ini sudah seperti kewajiban untuk dibawa setiap ane mendaki gunung bersama teman teman. Selain rasanya yang enak, diseduh dengan air panas susu dapat menghangatkan dan membuat rileks peminumnya. Selain penyeduhannya yang mudah, susu menurut saya minuman yang baik dan untuk pengganjal perut sementara bersama biscuit atau roti saat beristirahat. Susu juga mampu membuat tidur nyenyak saat malam di tenda ya gansis, setuju? Jadi Susu sangat cocok untuk dibawa saat pendakian. Menurut saya susu juga perlu masuk daftar utama logistik pendakian nih gansis.

2. Teh

Teh celup adalah salah satu minuman yang praktis, selain itu aromanya juga wangi. Minuman ini selain nikmat, bisa juga untuk menghangatkan badan. Teh juga dapat untuk mengobati masuk angin dengan cara dicampurkan tolak angin cair dan aromanya seperti aroma terapi yang bisa digunakan untuk meringankan pusing serta mual. Jangan kebanyakan ngeteh juga ya gansist nanti bawaannya mau kencing terus.

3. Kopi

Siapa sih yang engga tau minuman warna hitam yang populer didunia ini? Kopi, iya minuman yang satu ini sangat melekat pada kehidupan banyak orang. Dengan rasa yang khas, kopi telah membudaya di negri kita. Meminum Kopi akan terasa nikmat sambil menikmati alam serta bercengkrama bersama teman. Namun, jangan banyak banyak meminumnya ya gansis apalagi saat perut kosong.

4. Madu

Jangan salah madu juga termasuk minuman lho gansis. Minuman manis ini sangat bermaanfaat untuk tubuh kita, bahkan madu termasuk obat untuk beberapa penyakit. Biasanya pendaki membawa madu untuk dikonsumsi saat traking sebagai doping(segabai sumber tenaga gitu gansist). Madu juga bisa meringankan bibir pecah pecah yang biasanya terjadi setelah mendaki gunung.

5. Nutrisari

Minuman serbuk yang sudah legend diindonesia ini sudah sangat familiar dibenak kita nih gansist. Minuman berwarna orange ini pertama kali ane lihat dibawa seorang pendaki yang membuat ngiler nih saat di track. Kayanya minuman jeruk itu memang pas dibawa saat mendaki gunung. Setelah itu ane terbiasa mendaki membawa minuman tersebut. Cara membuatnya pun tidak perlu repot repot,cukup diseduh didalam botol dengan air gunung yang dingin itu berasa sangat menyegarkan. Pokoknya gansist perlu nyobain deh membawa minuman jeruk yang satu ini.

6. Wedang Jahe

Berada digunung dengan suhu yang dingin kita perlu menjaga suhu tubuh. Untuk Menjaga suhu tubuh biasanya dengan memakan makanan dan minuman sebagai sumber energi. Selain itu, ada cara lain lagi untuk menghangatkan tubuh,yaitu dengan meminum wedang jahe. Saat cuaca sedang dingin dinginya memang sangat pas untuk meminum wedang jahe, selain menghangatkan, minuman jahe juga menyehatkan lho gansist.

7. Coklat panas

Sekarang udah banyak nih minuman serbuk coklat saset dan harganya terjangkau. Biasanya minuman coklat diseduh dengan air panas yang akan membawa kedamaian kepada peminumnya. Jadi bisa dicoba nih gansist membawa minuman satu ini saat mendaki gunung.  

Nah itu dia tips Mau nyaman saat mendaki? Bawalah 7 Minuman Ini Saat Mendaki Gunung dari expedisigunung. Nahh kalo minuman kesukaan gansist apa ajanih? barangkali ingin menambahkan  silahkan di kolom komenta, Semoga artikel ini bermanfaat Terimakasih :D.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mau nyaman saat mendaki? Bawalah 7 Minuman Ini Saat Mendaki Gunung!"

Posting Komentar

Ada yang ingin kamu tanyakan?

expedisigunung

Iklan Tengah Artikel 1(tautan)

Iklan Tengah Artikel 2(gambar)

Iklan Bawah Artikel(tautan)