-->

Cara Booking Gede Pangrango Terbaru 2019


Cara Booking Gede Pangrango Terbaru 2019

Booking Gede Pangrango. Bagi kalian yang ingin melakukan pendakian ke Gunung Gede Pangrango maka kamu diharuskan melakukan pemesanan atau booking gede pangrango untuk mendapatkan simaksi (surat ijin masuk kawasan konservasi). Simaksi dikeluarkan oleh pihak pihak Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Gunung Gede pangrango melakukan sistem kouta pendaki dalam setiap harinya untuk mengurangi kepadatan pada gunung tersebut. Karena Gunung Gede pangrango merupakan salah satu gunung di Jawa barat yang ramai dikunjungi wisatawan. Oleh sebab itulah pihak Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ( BBTNGGP ) memberlakukan booking gede pangrango yang berbasis online.


Lalu bagaimana cara booking gede pangrango secara online? Berikut adalah langkah langkah dan cara booking gede pangrango secara online.

1. Buka situs resmi  Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ( BBTNGGP ) di https://www.gedepangrango.org/booking/.

2. Pada Tampilan awal website booking Gede Pangrango terlihat beberapa informasi umum. Seperti :
  • Baca dan cermati perizinan lalu centang kotak di bagian bawah yang bertuliskan “Saya sudah membaca, sudah memahami, dan saya setuju dengan persyaratan diatas”.
  • Setelah mencentang akan menampilkan kewajiban yang harus dipenuhi oleh calon pendaki. Didalamnya juga berisi peralatan yang wajib dibawa, berbadan sehat. Waktu pendakian, mengisi form pendakian dan lain-lain. Bacalah dan penuhi kewajiban yang diharuskan calon pendaki, lalu centang kotak di bagian bawah yang bertuliskan “Saya sudah membaca, sudah memahami, dan saya setuju dengan persyaratan diatas”.
  • Lalu berikutnya pada halaman booking Gede Pangrango menampilkan peraturan atau larangan yang tidak boleh dilakukan di kawasan TNGGP. Lalu  centang lagi kotak persetujuannya.
  • Pada form persetujuan terakhir akan memberikan informasi tentang sanksi yang akan dihadapi pendaki bila melanggar peraturan di TNGGP. Baca dan pahami, lalu centang kotak persetujuannya.

3. Bila sudah 4 kali mencentang kotak persetujuan, maka aka nada tulisan “ Terima kasih anda telah menyetujui semua persyaratan, silahkan anda melakukan pendaftaran”. Lalu Klik Daftar.

4. Lalu kita akan diarahkan pada form kouta pendakian yang tersedia sesuai tanggal pendkian yang akan kita tentukan. Pilihlah pintu masuk yang akan menjadi titik start pendakian. Terdapat 3 Pintu masuk pada Gunung Gede Pangrango yaitu Cibodas, gunung putri, dan salabintana. Cek ketersediaan kouta dan status dibuka/ditutupnya pendakian pada jadwal. Warna hijau berarti masih tersedia, bila berwarna merah berarti tutup atau kouta penuh. 

5. Setelah mengklik pintu masuk pendakian pada tanggal yang ditentukan, selanjutnya mengisi form pendaftaran pendakian Gunung Gede Pangrango. Tentukan Tujuan Pendakianmu, mau ke Gunung Gede, Gunung Pangrango atau Gunung Gede Pangrango sekaligus. Pilih Pintu masuk dan pintu keluar pendakian sesuai kouta yang tersedia. Lalu pilihlah tanggal pendakian dan waktu pendakian (3hari 2 malam atau 2 hari 1 malam). Bila 3hari 2 malam, maka tarif simaksi seharga 2 kali lipat dari pendakian 2 hari 1 malam. Untuk organisasi, alamat organisasi, telepon organisasi tidak perlu diisi jika tidak memiliki organisasi.

6. Lalu masukkan semua data Ketua kelompok yang dipilih dan anggota dalam tim yang akan melakukan pendakian. Dalam pendataran anggota pendakian gunung gede pangrango minimal 3 orang maksimal 10 orang. Bila Jumlah anggota lebih dari 10 orang, maka harus membuat 2 kelompok atau lebih dan mengisi pada form pendakian yang berbeda antar kelompok.
JIka sudah mengisi semua data diri dan upload identitas (SIM, KTP, kartu pelajar, KTA, Surat keterangan domisili) lalu klik simpan.

7. Setelah itu kamu akan mendapatkan konfirmasi pendaftaran pendakian yang berisi biaya total pendakian, sandi pendaftaran (kode pendaftaran ini harus diingat). Dalam form konfirmasi cek lagi semua sesuai pesanan kamu, jika sudah benar klik konfirmasi.

8. Lakukan pembayaran di nomor rekening yang sudah dicantumkan oleh pihak Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. 

9.  Setelah Anda mengkonfirmasi data informasi formulir  persyaratan pendaftaran, Kemudian kamu harus melakukan konfirmasi pembayaran.

10. Setelah pembayaran dilakukan Anda harus melakukan proses validasi langkah pertama yaitu dengan membuka kembali website booking online Gunung Gede Pangrango, pada alamat link berikut ini: http://booking.gedepangrango.org/ 





11. Cek status validasi pembayaran sekitar satu atau dua hari. Jika sudah divalidasi akan mendapatkan pendaftaran pendakian Gunung Gede Pangrango yang bisa dicetak untuk dijadikan simaksi sementara.
Print Lembar Pendaftaran pendakian sementara Gunung Gede Pangrango lalu klik selesai. 

12. Siapkan surat keterangan orang tua bagi yang dibawah umur 17 tahun dan jangan lupa surat keterangan sehat yang telah disiapkan di klinik edelweiss balai besar gunung gede pangrango. Bawalah lembar pendaftaran sementara yang telah dicetak untuk ditukarkan di balai besar TNGP dengan simaksi pendakian.





Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Booking Gede Pangrango Terbaru 2019"

Posting Komentar

Ada yang ingin kamu tanyakan?

expedisigunung

Iklan Tengah Artikel 1(tautan)

Iklan Tengah Artikel 2(gambar)

Iklan Bawah Artikel(tautan)