-->

9 Wisata Bogor yang Asyik untuk Keluarga, Beserta Harga tiketnya


9 Wisata Bogor yang Asyik untuk Keluarga, Beserta Harga tiketnya
9 Wisata Bogor yang Asyik untuk Keluarga, Beserta Harga tiketnya. Ingin meluangkan liburan dengan berwisata diluar kota bersama keluarga? Mungkin kamu bisa pergi liburan ke Bogor. Wisata Bogor menjadi favorit warga luar kota bogor seperti Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur bersama teman atau keluarga. Bogor yang identik dengan sebutan kota hujan memang pas karena kotanya yang sejuk cocok untuk berwisata. Bahkan beberapa kali saya waktu ke daerah puncak bogor, entah mengapa selalu saja datang hujan atau gerimis walau hanya sebentar.


Banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dibogor. Mungkin beberapa diantaranya sudah familiar di telinga para wisatawan. Penasaran apasaja wisata dibogor? Oke kita bahas deh yuk. Berikut rekomendasi 9 wisata bogor yang Asyik untuk Keluarga, Beserta Harga tiketnya, yang mungkin kamu akan sukai jika berencana ke bogor :

1. Taman Wisata Matahari
Pernah denger Taman Matahari? Matahari Bukannya toko yang jual pakaian yaa? Bukan gaess, emang taman matahari ini masih satu perusahaan dari Matahari merupakan tempat wisata bogor yang memiliki banyak wahana yang seru untuk anak anak dan keluarga. Salah satunya pengunjung dapat menikmati waterpark, sepeda air, pendidikan alam, wahana ternak dll.

Berlokasi di Jalan raya Puncak Km 77 Cisarua Bogor kamu bisa melalui tol Jagorawi dan keluar tol gadok lalu menuju Cisarua.  Harga tiket masuk untuk ke Taman Wisata Matahari ini Rp. 50.000 untuk hari biasa dan Rp. 60.000 pada akhir pecan atau hari libur. Jam operasional Taman wisata Matahari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB

2. Kebun Raya Bogor
Foto Ig @Stefanie_Claire
Kebun Raya Bogor yang juga disebut kebun Botani bogor adalah sebuah kebun botani yang besar yang menjadi salahsatu wisata bogor. Berlokasi dekat dengan Istana Bogor, kebun raya saat ini memiliki koleksi sekitar 15.000 tanaman dan pohon yang terdiri dari dalam negri dan luar negri.

Selain itu di Kebun Raya Bogor memiliki musium Zoologi yang berisi kerangka kerangka hewan dan hewan yang telah diawetkan. Tempat yang paling hits untuk berfoto ria bagi pengunjung adalah jembatan merah yang terdapat di kebun raya.

3. Jungleland Adventure
Jungleland Adventure Them Park Merupakan taman bermain wisata bogor yang bertema petualangan yang mempunyai luas 35 Ha dan dapat menampung pengunjung sampai 30.000 orang. Akses yang mudah menuju ke Jungle land adalah melalui tol jagorawi keluar tol pintu selatan Km 36. Berada pada kawasan Sentul Nirwana Jl. Jungle Land No. 1, Karang tengah, kecamatan babakan madang, Bogor. Jam operasional Senin sampai kamis pukul 10.00 sampai 17.00 WIB, Sabtu sampai minggu pukul 10.00 sampai 18.00 WIB.

Sejenis dengan Dufan di Jakarta, Jungleland terdapat 36 wahana yang dapat dinikmati keluarga, hal itu menjadikan Jungleland memiliki wahana terbanyak dibanding wisata lainnya di Indonesia. Harga tiket masuk Rp. 165.000 untuk hari senin sampai jumat, Rp. 220.000 untuk sabtu minggu dan Rp. 250.000 untuk high season. Untuk anak kecil dengan tinggi dibawah 90 cm tidak dikenai tiket masuk alias gratis.

Untuk membeli tiket Jungleland bisa reservasi online melalui website resmi Jungleland. Terkadang pesan tiket secara online junggleland tersedia juga berbagai voucer diskon promo tiket yang membuat hemat budgetmu.
4. Istana Bogor 
Foto Ig @jaesjes06_
Kebogor belum lengkap rasanya kalau tidak berkunjung ke Istana Bogor. Bagaimana tidak, Istana bogor merupakan salah satu ikon kota bogor. Beralamat di Jl. Ir. H. Juanda No. 1, Paledang Kota Bogor. Istana bogor merupakan istana negara kepresidenan yang saat ini menjadi tempat tinggal Presiden Joko Widodo.

Berbeda dengan istana presiden yang ada dijakarta, di bogor kamu bisa menjumpai rusa rusa yang dipelihara istana tersebut. Selain itu kamu juga bisa memberi makan rusa rusa dengan wortel yang bisanya dijual warga sekitar, lumayan untuk mengisi libur atau sekedar berjalan jalan disekitar Istana.

5. Taman Safari Indonesia
Foto Ig @fionavic
Taman safari berada di daerah Cisarua, merupakan wisata Bogor yang sudah terkenal di kalangan pelancong. Taman safari mempunyai luas 168 hektar dan menangkarkan 2500 jenis hewan dari seluruh dunia. Di tempat ini pengunjung bisa berinteraksi dengan hewan lebih dekat menggunakan mobil untuk berkeliling.

Harga tiket masuk Taman Safari untuk pengunjung domestik weekday Rp. 170.000 dan weekend Rp. 210.000 untuk anak dibawah 5 th . Harga tiket untuk orang dewasa domestik Rp. 195.000 saat weekday, dan Rp. 230.000 pada saat weekend.

6. Little Venice Bogor
Foto Ig @lucianayap
Ingin merasakan suasana kota romantis seperti di venice Itali? Gaperlu jauh jauh ke Itali, di Bogor terdapat wisata replika kota venice yang benama Little Venice. Pengunjung bisa menikmati suasana kota venice dengan bangunan khas eropa menggunakan perahu. Tempat ini cocok untuk berfoto yang pastinya instagramable maupun preweeding disini.

Untuk memasuki Little Venice pengunjung dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp. 25.000. Sedangkan untuk menikmati gondola pengunjung harus membayar Rp. 20.000 per orang. Little Venice dibuka pukul 09.00 sampai 16.00 WIB.

7. De Ranch Bogor 
Foto Ig @lulukwidy
De ranch Bogor terletak di Jalan raya Puncak Cianjur no. 428 Leuwimalang, kopo Cisarua Bogor. Wisata De Ranch yang terdapat di Bogor merupakan Cabang wisata dari Lembang bandung. Sehingga untuk warga Sekitar bogor tidak perlu jauh jauh ke Bandung untuk ke objek wisata De Ranch. Wisata ini menawarkan spot foto foto menark khas eropa dan belanda yang instagramable. Di tempat ini juga tersedia bagi kamu yang ingin berkeliling sambil berkuda dengan lahan 6,5 hektar. Selain itu, bunga bunga cantik yang tersusun rapih juga membuat tempat ini menjadi menarik

Harga tiket masuk De Ranch bogor kamu harus membayar Rp. 20.000. Untuk menikmati wahana lainnya kamu bisa membayar sekitar Rp. 20.000. Jika ingin berkuda dan memasuki wahana rumah kelinci dikenai biaya masuk Rp. 25.000  

8. Gunung Munara (ardianptm)
Foto Ig @ardianptm
Berlokasi di daerah Bogor di kampung Sawah, Rumpin. Gunung yang tingginya 1119 MDPL ini dapat kamu daki bersama teman/kerabat sekitar 1-2 jam untuk sampai ke puncak. Tenang aja, gunung Munara Track nya terbilang ga bigitu terjal kok hehe, jadi kamu bisa hiking santai. Namun jika sudah mau sampai kepuncak track sudah mulai miring dan membuat adrenalinmu akan terpacu.

Untuk kegunung Munara pengunjung dikenai tarif parkir Rp. 5000 untuk motor Rp. 10.000 untuk mobil Dan tiket perorang sekitar Rp. 5000.

9. Air Terjun Cibeureum Taman Cibodas
Air terjun Cibereum atau biasa disebut juga curug cibereum terletak di Perbawati Kecamatan Sukabumi. Masuk dalam objek wisata air terjun yang terletak di kawasan kaki gunung Gede Pangrango dan masuk dalam Taman nasional gunung gede Pangrango.

 Untuk menuju air terjun Cibeureum pengunjung akan menempuh jarak 2.7 Km dari pos pendaftaran sekitar 1 jam jalan. Wisata ini cocok untuk anda yang ingin merasakan nuansa alam khas pegunungan. Harga tiket Rp. 16.000 untuk hari biasa, Rp. 18.500 untuk hari sabtu dan minggu.

Nah sampai disini aja nih, info rekomendasi 9 Wisata Bogor yang Asyik untuk Keluarga, Beserta Harga tiketnya. Mungkin bagi kamu yang bingung mau liburan kemana beserta keluarga, mending wisata di daerah bogor yang udaranya masih sejuk. Selamat liburan!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "9 Wisata Bogor yang Asyik untuk Keluarga, Beserta Harga tiketnya"

Posting Komentar

Ada yang ingin kamu tanyakan?

expedisigunung

Iklan Tengah Artikel 1(tautan)

Iklan Tengah Artikel 2(gambar)

Iklan Bawah Artikel(tautan)