-->

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Jakarta Yang Murah Meriah


Rekomendasi 5 Tempat Wisata Jakarta Yang Murah Meriah

Rekomendasi 5 Tempat wisata Jakarta yang Murah Meriah. Ingin berencana mengisi waktu liburan dengan berwisata? Namun takut terkendala mengeluarkan budget yang besar? Terkadang saat hari libur telah datang tatapi kondisi keuangan sedang kurang. Memang aneh, terkadang saat dompet tebal tetapi tidak ada waktu luang untuk berlibur. Sebaliknya saat masuk waktu liburan keadaan dompet mulai kembang kempis hehe. Tenang jangan khawatir, kamu masih bisa liburan kok!

Bagi kalian yang tinggal di daerah Jabodetabek tidak ada salahnya mengisi waktu libur dengan berwisata ke tempat wisata. Walau kondisi keuangan lagi pas-pasan, setidaknya bisa menghibur diri dan membuat bahagia keluarga dengan berlibur sebelum waktu liburan ber-akhir. Liburan identik dengan mengeluarkan biaya yang terbilang cukup besar untuk menikmatinya. Namun, ternyata tidak semua liburan mengeluarkan biaya yang besar lhoo. Ternyata sebenarnya banyak tempat wisata Jakarta yang Murah Meriah lhoo.

Jakarta yang identik dengan kota padat banyak yang berfikir, “ada apa sih emangnya di Jakarta?” atau “Dijakarta mah apa apa serba mahal!”.  Jangan salah ternyata banyak juga lhoo 5 tempat wisata Jakarta yang Murah Meriah yang ga bikin “kantong jebol”. Penasaran? Yuk simak Rekomendasi 5 tempat wisata murah di Jakarta berikut ini:

1. Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional atau yang biasa disebut Monas merupakan sebuah monumen yang menjadi ikonnya khas kota Jakarta. Monumen Nasional beralamat di Jl. Silang monas, Gambir, RT 5/RW 02.Tidak hanya menjadi lambang kota Jakarta, Tempat wisata monas juga sebagai edukasi sejarah karena mempunyai nilai historis dan terdapat museum. Banyak wisatawan yang sedang di Jakarta untuk mampir menyaksikan kemegahan Monas. Rasanya gak afdol jika ke Jakarta tidak mengunjungi monas. Bagi kalian yang ingin liburan di Jakarta anda bisa berkunjung ke Monas. Sebenarnya masuk ke monas tidak dipungut biaya atau gratis, namun jika ingin ke kawasan tugu monas/ ke plataran tugu monas dikenai biaya.
Di Monas terdapat banyak wisata yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah : Berkunjung ke museum Monas yang terdapat di bawah bangunan monas, Naik ke plataran puncak Monas dan menikmati keindahan kota Jakarta dari atas, rekreasi taman disekitar monas, melihat rusa, air mancur menari jam 19.30 dan 20.30, pembelian souvernir di lenggang Jakarta dan fasilitas olahraga.
Untuk Transportasi menuju Monas kamu dapat naik kereta komuterline ke stasiun Gondangdia lalu naik kopaja p 20 ke arah pasar Senen turun di stasiun Gambir, lalu tinggal jalan ke monas.

2. Pantai Taman Impian Jaya Ancol
Ingin wisata air bersama keluarga seperti berenang? Datang saja ke taman impian jaya ancol. Beralamat di Jalan Lodan Timur No. 7, Ancol RW 10, Pademangan Kota Jakarta Utara. Taman impian jaya ancol terbilang salah satu tempat wisata murah di Jakarta. Dengan harga tiket masuk Rp. 25.000 untuk per-orangan, Motor Rp. 15.000, mobil Rp. 25.000 untuk masuk ke Ancol. Harga tiket masuk tersebut tidak termasuk wahana wahana lainnya. Untuk wahana lainnya diperluka tiket masuk yang sudah ditentukan.

Selain pantai, terdapat wahana lain di ancol yang tidak kalah seru namun dengan membeli tiket masuk wahana tersebut. Wahana wahana lain yang bisa dinikmati diantaranya: Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, Sea World Pasar Seni, Alive Museum, Putri Duyung Cottage, Pulau Bidadari, Marina, Kereta Gantung, Kuliner.
Jam Operasional masuk wisata ancol dibuka setiap hari senin-jumat pukul 11.00 – 18.00. Sedangkan untuk hari sabtu dan minggu buka pukul 10.00- 18.00 WIB.

3. Taman Mini Indonesia Indah
Taman mini beralamat di Jl. Raya Taman Mini, Jakarta Timur, merupakan salah satu objek wisata yang menjadi sebuah tujuan berlibur warga Jakarta, luar kota maupun mancanegara. Objek wisata Taman Mini adalah sebuah taman rekreasi yang berkonsep wajah Indonesia dengan pengenalan dan merangkum kebudayaan di Indonesia.

Wisata ini sangat pas untuk keluarga ataupun kerabat. Selain bisa liburan, taman mini juga sebagai edukasi terhadap anak anak untuk mempelajari dan mengenalkan kebudayaan yang ada di Indonesia. Kamu juga bisa mengunjungi Anjungan daerah, bangunan keagamaan, berbagai museum, sarana rekreasi, kereta gantung, istana anak-anak Indonesia, snowbay dan teater.

Taman Mini dibuka setiap hari dari hari senin sampai hari minggu pukul 07.00 – 21.00 WIB. Dengan tiket pintu masuk seharga Rp. 20.000, Mobil Rp. 15.000, Motor Rp. 10.000. Harga tersebut hanya untuk tiket masuk Taman Mini saja. Untuk tiket wahana dikenai biaya tersendiri jika ingin menikmatinya.

4. Ragunan
Objek wisata ragunan belokasi di Jl. Harsono No. 1, Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dibuka Pukul 07.30 sampai pukul 16.00 WIB. Ragunan merupakan salah satu objek wisata kebun binatang yang ada di Indonesia. Harga tiket masuk nya Rp. 4.000 untuk dewasa, Rp. 3.000 untuk anak anak. Untuk kendaraan mobil sedan/ minibus Rp. 6000 dan sepeda motor Rp. 3.000. Harga tiket masuk yang terbilang cukup murah, oleh karena itu ragunan merupakan salah satu tempat wisata murah di Jakarta.
Pengunjung bisa menjumpai sekitar 295 jenis hewan. Selain itu ragunan tempatnya juga cocok untuk bersantai ria cocok untuk liburan keluarga.

5. Kota Tua
Kota tua merupakan objek wisata sejarah yang ada Kota di Jakarta pusat. Untuk ke Kota tua tidak dipungut biaya alias gratis. Walaupun berada di pusat kota, namun bangunan di kota tua masih terlihat Jakarta tempo dulu dan historis. Wisata ini banyak dikunjungi oleh warga Jakarta luar kota dan wisatawan mancanegara.

Di kota tua kamu dapat mengunjungi museum Fatahillah dengan harga tiket Rp. 5.000 untuk dewasa, Rp. 3.000 untuk anak anak. Bangunan musium Fatahillah dulunya sebagai gedung balai kota pada masa penjajahan Belanda. Musium Fatahillah saat ini berisi benda benda peninggalan sejarah Pajajaran dan Tarumanegara. Di bagian Bawah museum Fatahillah juga terdapat penjara bawah tanah yang menjadi saksi bisu penyiksaan para tawanan pada zaman penjajahan.

Selain museum Fatahillah kalian juga bisa mengunjungi Pelabuhan sunda kelapa dengan tiket masuk Rp. 2500 per-orang. Musium Bank Indonesia dengan harga tiket orang dewasa Rp. 5000 untuk pelajar, anak anak, mahasiswa gratis. Musium Seni Rupa dan Keramik dengan harga tiket Rp. 5000 untuk dewaasa. Toko merah dengan harga tiket Rp. 10.000 per-orang.
Transportasi untuk ke kota tua anda bisa menggunakan kereta komuterline dengan tujuan stasiun Jakarta Kota.

Nah jadi gaperlu pusing pusing lagi kan mencari tempat wisata Jakarta yang murah meriah ga nguras dompet. Selain itu wisata dijakarta bukan hanya sekedar wisata, kamu dan keluargamu juga bisa mendapatkan edukasi. Jadi gaperlu jauh jauh keluar kota deh apalagi keadaan saat “dompet tipis” hehe. Tunggu apalagi jangan sampai waktu liburanmu berakhir dan kembali ke rutinitas sehari hari. Selamat liburan.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Rekomendasi 5 Tempat Wisata Jakarta Yang Murah Meriah"

  1. Thanks sudah membahas tentang ini. sangat membantu banget setelah membacanya.
    rekomendasi tempat wisata jakarta yang bisa dicoba.
    Taman Legenda Keong Emas TMII berlokasi masih satu area dengan Taman Mini Indonesia Indah. Dengan konsep edukasi, budaya, dan petualangan, taman rekreasi ini terasa lengkap untuk dikunjungi.

    Harga Tiket Taman Legenda Keong Emas   
    Harga Tiket Masuk Taman Legenda Keong Emas   
    Tiket Masuk Taman Legenda Keong Emas

    virtual tour indonesia

    BalasHapus

Ada yang ingin kamu tanyakan?

expedisigunung

Iklan Tengah Artikel 1(tautan)

Iklan Tengah Artikel 2(gambar)

Iklan Bawah Artikel(tautan)