-->

Rekomendasi 5 Daftar Film Pendakian Indonesia Yang Menarik Untuk Ditonton


Rekomendasi 5 Daftar Film Pendakian Indonesia Yang Menarik Untuk Ditonton


Akhir akhir ini kegiatan mendaki gunung diIndonesia menjadi populer. Naik gunung atau hiking Banyak dicintai pemuda millennial karena memang gunung gunung Indonesia sangat indah selain itu instragrameble. Dari pulau Sumatra sampai pulau papua terdapat jejeran pegunungan yang megah. Oleh karena itu, banyak produser produser mulai melirik potensi keindahan Indonesia terutama pada gunung gunungnya. Inilah beberapa Rekomendasi 5 Daftar Film Pendakian Indonesia Yang Menarik Untuk Ditonton.

1. Film negri dongeng

Film ini rilis tanggal 26 oktober 2017 yang disutradarai oleh Anggi Frisca. Merupakan film tentang pendakian tujuh gunung tertinggi di Indonesia. Oleh tujuh sineas muda Indonesia yang melakukan ekspedisi ke 7 gunung tertinggi se Indonesia.
Tak hanya sekedar mendaki, film ini juga menanamkan kecintaan pada Indonesia. Menceritakan Pengalaman pengalaman tentang wilayah wilayah yang baru. Bentangan alam serta suasana masyarakat yang menjadikan Indonesia itu indah.

2. Sagarmatha

Film ini pertama dirilis tanggal 28 november 2013 di sutradarai oleh Emil Heradi. Film ini menceritakan tentang persahabatan antara shila (yang diperankan Nadine Chandrawinata) dan kirana (diperankan oleh Ranggani Puspandya). Keduanya memang suka mendaki gunung dan bersahabat sejak dibangku kuliah. Mereka berdua mempunyai mimpi mendaki gunung Everest di Nepal.  Memiliki hobi yang saling berkaitan, shila gemar menulis cerpen, sedangkan kirana suka Photography oleh karena itu mereka ingin membuat novel. Namun saat mimpi sudah didepan mata terjadi konflik diantara mereka berdua.

3. Romeo Rinjani

Romeo Rinjani adalah film Indonesia yang mengusung tema drama petualangan. Dirilis tanggal 23 April 2015 Karya film Fajar Bustomi dan Penulis  Angling Sagaran. Sebuah film yang mengambil latar gunung Rinjani di Lombok Nusa Tenggara Barat yang indah itu. Diperankan Oleh; Romeo(Deva Mahenra ), Raline (Kimberly Ryder) dan Sharon (Alexa Key). Film ini mendapat beberapa kritikan karena pakaian Sharon (Alexa key) yang terlalu seksi, dan dianggap tidak sesuai untuk mendaki. Karena Pakaian mendaki itu seharusnya bisa melindungi tubuh dari cuaca dingin dan teriknya matahari. Untuk itulah diperlukan Peralatan Wajib Untuk Mendaki Gunung untuk menunjang keselamatan dan meminimalisir bahaya mendaki gunung. 
4. Gie

Film Gie adalah sebuah film yang mengisahkan tokoh yang bernama Soe Hok Gie yang diperankan oleh Nicholas Saputra. Soe Hok Gie merupakan seorang mahasiswa Universitas Indonesia, Pecinta alam dan dikenal sebagai seorang demonstran yang tidak toleran terhadap ketidak adilan pemerintahan. Hok Gie sangat hobi naik gunung bersama teman teman mapala Universitas Indonesia saat ada waktu luang.

5. 5 cm

Film ini di sutradarai oleh Rizal Mantovani yang diadaptasi dari novel  5cm karya Donny Dhirgantoro yang rilis tanggal 12 desember 2012. Bercerita Tentang persahabatan yang melakukan pendakian ke gunung Semeru yang diperankan oleh Herjunot Ali (Zafran), Fedi Nuril (Genta), Igor Saykoji(Ian), Raline Shah(Riani), Pevita pearce (Dinda), Denny Sumargo (Arial). Film ini mengenalkan keindahan alam Indonesia dan juga tentang kecintaan terhadap negara.

Nah itu diatas beberapa Film rekomendasi tentang pendakian Indonesia yang menarik untuk Gansist tonton. Selamat Menonton :D

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rekomendasi 5 Daftar Film Pendakian Indonesia Yang Menarik Untuk Ditonton"

Posting Komentar

Ada yang ingin kamu tanyakan?

expedisigunung

Iklan Tengah Artikel 1(tautan)

Iklan Tengah Artikel 2(gambar)

Iklan Bawah Artikel(tautan)