-->

Mau Mendaki Gunung Semeru?Kini Makin Mudah dengan Booking Online


Mau Mendaki Gunung Semeru?Kini Makin Mudah dengan Booking Online

Gunung semeru menjadi magnet para pendaki di tanah jawa. Tak heran karna keindahan pemandangannya, menjadi banyak impian para pendaki. Terlebih juga karna film 5 cm yang berlatar cerita pendakian di gunung semeru yang membuatnya makin ramai. Oleh sebab itulah gunung ini menjadi sangat terkenal.
Karena banyaknya minat para pendaki menjajaki kaki digunung semeru. Kini pihak pengelola TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) memberlakukan sistem booking online. Perlu diketahui, TNBTS membuka kouta perhari untuk 600 pendaki per hari. Hal ini memudahhkan bagi para pendaki untuk memesan jauh jauh hari agar mendapatkan kouta pendakian. Jadi kamu gak akan kecewa deh kalau sudah jauh jauh ke Malang ternyata kouta penuh, berkat adanya boking online gunung semeru ini jadi pasti.

Bagi kamu yang berencana mendaki gunung semeru bisa mengakses website resmi TNBTS di https://bookingsemeru.bromotenggersemeru.org/. Website tersebut menyediakan layanan 24 jam untuk booking online pendakian gunung semeru
.
Cara Mudah Booking Online Gunung Semeru
Okee kita lanjut ajanih kebagian Booking onliennya. Berikut adalah cara mudah booking online gunung semeru:

1.     Untuk perencanaan tanggal pendakian kamu bisa melakukan pendaftaraan online dari 3 bulan sampai 3 hari sebelum perencaaan tanggal pendakian.

2. Buka browser kamu dan akses website resmi TNBTS di https://bookingsemeru.bromotenggersemeru.org/ dan langsung aja klik BOOKING SEKARANG JUGA.

3.   Baca dan cermati SOP pendakian gunung semeru. Jika sudah scroll kebawah dan klik selanjutnya.

4.    Sekarang anda masuk kehalaman cheklist  . Nah disini kamu harus menyiapkan persyaratan booking online. Jika sudah klik semua centang persyaratan lalu klik Daftar.

5      Sekarang kamu masuk di jadwal pendakian. Pilih tanggal pendakian sesuai dengan kouta yang tersedia yang berwarna hijau.

6.    Isi data form pendakian kamu atau anggota dengan nomor hp yang aktif dan email pastikan benar. Karena kamu akan mendapatkan email virtual account dank ode booking untuk pembayaran pendaftaran online. Harap diperhatikan pembayaran dilakukan dalam waktu 5 jam, apabila lebih dari 5 jam maka akan ditolak/ hangus.

7.      Setelah melakukan pembayaran, maka ketua kelompok akan mendapatkan sms dan email  bukti pendaftaran.

8.   Setelah itu kamu bisa mencetak bukti pendaftaran, surat pernyataan dan daftar perlengkapan di kolom cek kode booking. Lalu klik download.

9.    Periksalah email ketua kelompok untuk mendapatkan link pernyataan dan perlengkapan. Langkah terkhir cetak bukti pendaftaran, surat pernyataan, dan daftar perlengkapan.

Untuk tarif pendaftaran pendakian gunung semeru untuk umum hari Kerja seharga Rp. 19000 dan hari libur Rp. 24000 per orang. Sedangkan untuk turis Mancanegara hari kerja seharga Rp. 210000 dan hari libur Rp. 310000 per orang. Batas lama waktu pendakian yang diizinkan ialah maksimal 4 hari 3 malam.

Sedikit informasi mengenai pendakian Gunung Semeru

Gunung Semeru merupakan gunung berapi aktif yang terletak di Pulau jawa tepatnya dikota Malang. Gunung ini memiliki ketinggian 3676 MDPL yang merupakan gunung tertinggi dipulau jawa dengan puncaknya yang bernama Mahameru. Oleh karena itu kamu harus menyiapkan kondisi fisik yang sehat dan manajemen pendakian yang siap. Untuk persiapan mendaki gunung kamu juga bisa membaca artikel berikut ini 3 Tips Persiapan Mendaki Gunung yang Baik

Pendakian awal dimulai dari Ranupane. Banyak spot pemandangan menarik digunung ini, seperti pada danau  Ranu Kumbolo. Namun di danau ini kalian dilarang berenang, mencuci atau mengotori danau tersebut.

Berikutnya ada lading bunga oro-oro ombo atau nama lainnya bunga verbena. Kamu akan disuguhi ladanladinga berwarna ungu yang menarik. Spot mendirikan tenda yang ditentukan adalah di Ranukumbolo dan kalimati.

Nah sekarang kamu sudah paham kan tata cara booking online gunung semeru? Persiapkan mental, fisik dan perlengkapan kamu saat ingin melakukan pendakian yaaa, keep safety!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mau Mendaki Gunung Semeru?Kini Makin Mudah dengan Booking Online"

Posting Komentar

Ada yang ingin kamu tanyakan?

expedisigunung

Iklan Tengah Artikel 1(tautan)

Iklan Tengah Artikel 2(gambar)

Iklan Bawah Artikel(tautan)